Cara Jitu Mengatasi HP Android Lenovo Cepat Panas

Advertisement
HP Android Lenovo Cepat Panas

Cara Jitu Mengatasi HP Android Lenovo Cepat Panas - Untuk kalian pengguna android lenovo yang sering mengalami panas disaat digunakan kalian bisa mencoba solusinya dengan tips dan trik yang akan saya bagikan untuk anda pecinta hp merek ini.

Panas yang berlebihan di hp lenovo ini bisa menyebabkan kerusakan baterai dan juga bisa merusak ponsel kesayangan anda gays, padahal penyebab hp LENOVO anda cepat panas ini karena kalian sendiri kurang memperhatikan dalam penggunaan ponsel ini dengan baik dan benar.

Karena banyak nya pengguna hp lenovo yang komplain karena cepat panas maka disini aminmahrus.com akan memberikan sedikit ulasan agar hp anda terhindar dari suhu panas yang berlebihan alias overheat.


Cara mengatasi HP LENOVO Cepat Panas

  1. Coba lakukan pengecekan pada Setting Batery. Jika ada Media Server maka hal tersebut normal selama penggunaan baterai masih di bawah 10%, dan jika tidak ada hal itu juga normal. Akan tetapi, jika penggunaan Media Server memakan baterai hingga puluhan bahkan sampai 50% ke atas, maka dapat dipastikan ponsel terkenal BUG. Solusinya adalah dengan menghapus semua video MKV yang ada pada ponsel, kemudian restart dan diamkan selama beberapa saat. Hal ini adalah masalah utama yang menyebabkan ponsel Android lenovo cepat panas.
  2. Lakukan update pada Android secara rutin, karena dengan itu dapat memperbaiki BUG dan permasalahan yang ada.
  3. Jangan terlalu sering menggunakan ponsel untuk melakukan berbagai aktivitas secara bersamaan. Bermain game terlalu lama juga dapat menyebabkan overheat pada ponsel, karena processor, GPU, dan komponen lainnya bekerja ekstra yang menyebabkan suhu baterai terus meningkat. Namun, sebenarnya sumber panas tidak sepenuhnya berasal dari baterai, yang paling sering menyebabkan panas pada ponsel adalah processor.
  4. Sinyal juga mempengaruhi suhu pada ponsel. Sinyal atau jaringan yang lemah dan tidak stabil bisa membuat ponsel cepat panas, apalagi jika digunakan untuk browsing. Ponsel akan terus menerus mencari sinyal yang lebih baik jika sinyal yang didapat terlalu lemah. Hal ini sekali lagi menyebabkan ponsel harus bekerja ekstra.
  5. Aplikasi yang masih terus berjalan pada background juga dapat membuat ponsel cepat panas. Jika kapasitas RAM pada ponsel masih cukup untuk menampung berbagai aplikasi tersebut maka tidak akan jadi masalah. Namun, jika data dari aplikasi tersebut melebihi kapasitas RAM yang ada, maka dapat membebani kinerja processor.
  6. Konektivitas WiFi yang masih menyala saat telah berada diluar jangkauan yang sebelumnya digunakan juga merupakan salah satu penyebab suhu ponsel menjadi cepat panas. Walaupun sebenarnya memang hal ini tidak mempunyai pengaruh yang terlalu besar. Hal ini disebabkan karena ponsel terus menerus melakukan scan untuk menemukan koneksi WiFi didekatnya, saat jaringan sebelumnya telah berada di luar jangkauan.
  7. Kondisi ruangan atau udara yang panas mempengaruhi masalah suhu pada ponsel. Cara memegang yang salah juga bisa membuat ponsel cepat panas. Sebaiknya gunakan ponsel di area yang sejuk dan hindari pemakaian casing yang menghalangi sistem pendingin alami serta berikan ruang khusus pada bagian belakang ponsel agar mendapatkan sirkulasi udara yang baik.
  8. Para pengguna Lenovo all type juga dapat membersihkan semua sampah di ponsel Android dengan aplikasi Cleaner Teringan & Hemat RAM.

Trik Lain agar hp lenovo tidak overheat

#1. Matikan Data Internet Sementara

Penyebab ponsel cepat panas yang paling utama adalah ketidakwajaran pemakaian, atau pemakaian yang berlebihan. Matikan data internetmu sementara untuk mengistirahatkan ponselmu dari kerja keras melakukan koneksi ke internet.

#2. Instal Aplikasi yang Penting

Terlalu banyak menginstal aplikasi di ponselmu dapat menyebabkan ponselmu kelelahan dalam menjalankan semua aplikasinya loh, Prelovers! Beberapa aplikasi akan tetap berjalan di belakang layar meskipun telah dikeluarkan atau telah kamu tutup. Hal ini juga yang menyebabkan ponselmu akhirnya cepat panas. install lah aplikasi yang benar-benar kamu perlukan saja.

#3. Letakkan Ponsel di suhu dan Sinyal yang Normal

Ada dua penyebab dari luar yang membuat ponsel menjadi panas, peertama, kamu berada di lingkungan yang bersuhu super panas, yang kedua, lingkungan di tempatmu berada tidak ada sinyal. Hal ini membuat ponselmu harus bekerja keras untuk mencari sinyal dan menjadi panas.

#4. Jangan Gunakan Ponselmu ketika Sedang di-charge

Jangan biasakan untuk menggunakan ponselmu ketika sedang di-charge. Kebiasaan yang kamu lakukan ini bukan hanya membuat ponsel menjadi panas, tapi juga membuat bateraimu menjadi cepat bocor. Hal ini terjadi karena keluar masuknya aliran listrik yang tidak stabil jika kamu menggunakan ponselmu ketika sedang di-charge.

#5. Istirahatkan Ponsel

Sama dengan manusia, ponselmu juga butuh istirahat loh, Prelovers! Kamu bisa memulai kebiasaan untuk mematikan ponselmu ketika sedang tidak dipakai seperti jika kamu sedang tidur atau saat-saat kamu akan tidak menggunakan ponselmu dalam waktu yang panjang. Kebiasaan mematikan ponsel selama beberapa jam setiap harinya ini akan membuat ponselmu membuang ‘sampah‘ data yang memberatkan ponselmu dan membuat ponselmu menjadi ‘segar‘ kembali.

Demikian artikel dari kami tentang Mengatasi Panas di hp android Lenovo , mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. Baiklah Komputer Jaman Sekarang cukup sampai disni dulu postingan saya kali ini terima kasih telah mampir.

SEKIAN!
Advertisement
Cara Jitu Mengatasi HP Android Lenovo Cepat Panas | Aminmahrus Com | 5