Cara Menyembunyikan Video dan Foto di HP Samsung Terbaru

sembunyikan video foto hp samsung

aminmahrus.com - Jika kalian memiliki sebuah ponsel merek samsung tentunya sangat berharga sekali di keseharian kamu, apalagi hp tersebut bisa digunakan untuk bekerja untuk menghasilkan uang dan menjadikan aset berharga bagi kamu. Namun tidak kebanyakan mereka yang tidak memprivasi hp mereka sehingga banyak kejadian disalah gunakan oleh orang jahil di sekitarmua.

Dengan itu disini saya akan memberikan tutorial bagiamana cara menyembunyikan file, foto dan video di hp samsung untuk mengamankan beragam isi galleri ponsel anda sehingga anda tak perlu khawatir jika hp anda hilang atau di curi orang karena mereka akan kesulitan menemukan file tersembunyi anda.

Adapaun Tujuan utama dari menyembunyikan file-file penting di hp samsung ini adalah untuk membuat orang lain tidak bisa melihat, mengetahui, bahkan mencari file tersebut. Dengan begitu, file rahasia kamu akan aman dan tidak mudah ketahuan. Bukan hanya foto dan video yang bisa kamu sembunyikan, kamu juga bisa menyembunyikan MP3, dokumen bahkan folder secara langsung tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Sebenarnya sudah banyak sekali beragam fitur aplikasi yang dapat anda download di playstore yang bisa kalian fungsikan untuk menyembunyikan file penting anda, fitur dari segi keamananpun beragam modelnya mulai dari password, pin, pattern dan finger print untuk model scurity terbarunya.

Cara Menyembunyikan File Foto dan Video Khusus HP SAMSUNG ALL TYPE

  1. Langkah Pertama, anda harus masuk pada File Manager Bawaan Smartphone atau Tablet Android anda.
  2. Kemudian, carilah folder tempat anda menyimpan file gambar atau video tersebut. Jika misalnya folder tersebut bernama “Picture” maka carilah Folder Picture. Tempat penyimpanan tergantung dari anda menyimpan foto tersebut, bisa di Internal Card ataupun Eksternal Card.
  3. Selanjutnya rubah nama Folder tersebut dari “Picture” menjadi “.Picture” (Tanpa Tanda Kutip). Intinya anda hanya cukup menambahkan Titik (.) pada bagian depan folder tersebut. Dengan melakukan hal tersebut maka secara otomatis folder akan tersembunyi, termasuk file yang ada didalamnya.
  4. Selanjutnya, cobalah untuk membuka Aplikasi Galeri Android anda, maka secara otomatis foto dan video yang anda rename tersebut akan tersembunyi. Jika masih tidak tersembunyi, maka cobalah untuk reboot Smartphone Android anda.
  5. Selesai.

Cara Sembunyikan File ( foto, video, dokumen) Dengan Aplikasi

Untuk menyembunyikan file foto, video dan dokumen di android yang kedua dengan menggunakan aplikasi tambahan bernama “Hide It Pro”. Aplikasi Hide It Pro merupakan sebuah app yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan hidden dibeberapa jenis file pada android. 

Anda tinggal langsung bisa mendownloadnya secara gratis ditoko aplikasi resmi android yakni Play Store, dengan Hide It Pro menyembunyikan file data akan cukup mudah dan tentunya privasi anda tetap terjaga dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Nah itulah beberapa tips untuk bisa dijadikan referensi anda jika ingin menyembunyikan file, foto dan video di hp samsung terbaru cara ini sudah dibuktikan dan working bisa kalian cobain sendiri dengan hasil yang maksimal semoga bermanfaat dan membantu anda gasy.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin