Cara Charge Hp Samsung Yang Benar Dalam Waktu 1 Jam

cara mengecas hp samsung yang benar  cara charge baterai android yang benar  cara ngecas hp baru samsung  cara mengecas hp baterai tanam  cara mengecas hp yang benar agar awet  cara charge baterai android baru  cara ngecas batre baru agar awet  apakah ngecas hp harus dimatikan

Cara Charge Hp Samsung Yang Benar Dalam Waktu 1 Jam - Memiliki Baterai di hp samsung android yang awet bertahun-tahun adalah idaman setip penggguna smartphone. Ada banyak sekali cara yang mereka kerap lakukan demi memperpanjang usia ponsel. Termasuk melakukan hal-hal yang diyakini bisa membuat baterai ponsel awet, seperti mengecasnya hingga 100 persen di ponsel samsung.

Apalagi Baterai masih menjadi elemen terpenting di perangkat gadget seperti smartphone. Bahkan baterai juga menjadi pertimbangan penting ketika konsumen pertama kali ingin membeli ponsel. Mengecas batre sering disepelekan oleh banyak orang. Padahal batre hp sangatlah perlu dijaga karna secanggih apapun hp Anda, tidak akan hidup tanpa daya baterai. Oleh karna itu penting sekali untuk mengetahui cara mengecas batre HP yang benar.

Untuk saran pengisian daya baterai dimulai dari kisaran 30 persen hingga 80 persen agar voltase atau tegangan tetap rendah dan lebih awet di baterai. Serta lakukan pengsian baterai secara reguler secara parsial, atau tidak menunggu 100 persen.

Cara Charge Hp Samsung Yang Benar Dalam Waktu 1 Jam, Mengingat kebiasaan kita dalam mengisi daya juga bisa menentukan durabiliti atau ketahanan dari baterai Smartphone itu sendiri. Yang mana akan berpengaruh juga pada komponen lain.

Hal pertama yang sangat sederhana adalah gunakanlah charger bawaan atau asli. Nah, biasanya karena aktivitas dan kesibukannya yang padat, pengguna sering kelupaan membawa charger dan meminjam charger orang lain.

Cara Mengecas Hp samsung yang baik dan benar 1 Jam penuh


  1. Gunakanlah Charger Original dari Samsung
  2. Lakukan Charging Langsung dari Charger
  3. Jangan mengecas melebihi kapasitas
  4. Usahakan Baterai jangan sampai Kosong
  5. Pakai Mode Pesawat
  6. Matikan Ponsel
  7. Direkomendasikan Pakai Charger yang Sudah Mendukung Quick Charge
  8. Isi Daya baterai Ketika Dingin
  9. Hindari Cuaca Panas
  10. Jangan Bermain Game Ketika Proses Charging\
  11. Gunakan Kabel USB Original dan Berkualitas
  12. Kondisi Baterai Paling Baik 40%
  13. Peringatan Baterai Full harus dicopot
  14. Matikan APP yang tidak digunakan
  15. Jaga Kecerahan Layar
  16. Minimalkan Penggunaan Power Bank
Jika hp samsung anda ingin awet baterainya Usahakan jangan menunggu HP mati total baru mengecas. Sebaiknya, ketika sudah 20-40%, cas lah HP Anda dengan baterai orisinil. Baterai yang dicas dari titik nol akan mengakibatkan ketidakstabilan kinerja, bahkan yang lebih parah dapat mengakibatkan baterai meledak.

Dan yang paling penting gunakanlah cas yang original pabrik jika rusak belilah sparepart yang original jangan terkecoh dengan barang kualitas KW yang dibandrol harga murah, jika samsung di tekan dengan harga mahal memang kualitas beda jauh dengan anda beli sparepart cas di toko yang dijual dibawah 100 ribuan.

Jadi jangan heran jika ada satu utas kabel USB bisa seharga Rp 100.00,- hingga Rp 200.000,- ke atas. Karena kabel-kabel USB tersebut dibuat dari bahan terbaik serta tambahan beberapa fitur yang tidak ada pada kabel bawaan Samsung. 


Semoga Bermanfaa! (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin