Cara Jitu Mengatasi HP Android Asus Cepat Panas

Cara Jitu Mengatasi HP Android Asus Cepat Panas - Untuk kalian para pengguna smartphone asus baik type zenfone atau lainnya yang sering panas sekali ketika digunakan disini saya akan membagikan trik bagaimana agar hp anda tetep adem ayem.

Cara Jitu Mengatasi HP Android Asus Cepat Panas

Ada banyak sekali penyebab kenapa hp asus cepat panas saat digunakan salah satunya yaitu karena ponsel pintar ini selalu terkoneksi dengan jaringan internet ini penyebab salah satunya kenapa hp ini selalu panas saat digunakan atau tidak.

Beberapa Penyebab HP Asus Cepat Panas :


Penggunaan Aplikasi atau Kinerja HP Zenfone Berlebihan juga salah satu penyebabnya karena Hal ini dapat melemahkan dan merusak CPU dan RAM Asus Zenfone Kita.

Mematikan smartphone waktu pengisian baterai.

Apabila smartphone digunakan ketika sedang dilakukan pengisian ulang, maka baterai melakukan 2 aktifitas di waktu yang bersamaan, sehingga akan membuat baterai mejadi panas. Melakukan pengisian ulang (charging) dalam kondisi mati juga bisa mempersingkat proses pengisian serta menjaga baterai supaya tetap awet.

Mematikan aplikasi berjalan pada background.

Semakin banyaknya aplikasi berjalan pada background, memory, procesor dan juga baterai menjadi semakin banyak dipakai, hingga bisa mengakibatkan suhu yang berlebih. Pastikanlah aplikasi yang berjalan pada background merupakan benar-benar aplikasi penting, misalkan aplikasi messenger yang sering sekali digunakan, email kantor, ataupun sebagainya.

Perhatikanlah sinyal.

Apabila smartphone berada di daerah yang benar-benar tak ada sinyal, lebih baik anda mengaktifkan pada airplane mode, atau bisa sekalian mematikan handphone. kalau tidak, smartphone jadi terus menerus mencari sinyal, yang membuat hardware untuk penangkap sinyal bekerja dengan lebih keras dan akhirnya menyebabkan panas. Menaruh atau meletakkan smartphone dalam tas tebal juga akan membuat sinyal jadi susah ditangkap.

Penggunaan Zenfone pada Tempat yang Panas

Kalian pasti pernah menggunakan atau bermain-main dengan smartphone dari asus dibawah terik sinar matahari yang panas bukan ? Hal ini bisa mengakibatkan Zenfone kalian cepat panas. Karena panas matahari akan masuk ke port-port yang ada di smartphone dan menuju ke CPU. Karena telah masuk ke CPU, maka CPU pun menjadi panas. Jika CPU panas, maka seluruh badan smartphone akan ikut panas. Masuk Akal Bukan ?

Tidak Menonaktifkan Aplikasi yang Sudah Tidak Digunakan

Kita sering membuka aplikasi-aplikasi internet seperti Facebook, Twitter, dan sebagainya. Saat sudah selesai digunakan, kemudian kita langsung keluar saja tanpa Sign Out atau Log Out dari aplikasi tersebut. Hal ini jika dibiarkan secara terus menerus akan mengakibatkan baterai boros dan membuat smartphone cepat panas. Kenapa? Karena meskipun anda sudah keluar dari aplikasi, status aplikasi tersebut masih akif/nyala. dan tidak menonaktifkan aplikasi seperti facebook, twitter dll juga dapat menguras ram lebih banyak.

Banyak Debu yang Masuk kedalam Mesin HP asus kalian

Banyak debu yang masuk ke saluran atau lubang-lubang kecil di zenfone. Jika sudah masuk, ini bisa menyumbat saluran lubang tempat keluar masuknya suhu udara smartphone. Jika sudah tersumbat, maka suhu udara yang akan dikeluarkan oleh smartphone tidak bisa keluar karena tersumbat oleh debu-debu yang menutupi lubang-lubang kecil Zenfone kalian .

Kualitas Baterai yang Tidak Bagus

Sebaiknya tetap gunakan baterai asli dari produk smartphone tersebut. Jangan sembarangan menggunakan baterai. Apalagi baterai Double Power Abal Abal. Penggunaan baterai Asus Zenfone kalian yang tidak tepat akan merusak HH Kalian Karena baterai dengan kualitas tidak bagus, biasanya jika dipasang di smartphone akan cepat habis dan baterainya memanas. Jika baterai memanas, seluruh badan smartphone juga ikut panas.

Cara Mengatasi dan Penyebab Smartphone Asus Zenfone 5 Cepat Panas :



  1. Untuk mengatasi Asus Zenfone 5 yang cepat panas, kita dapat mengatasinya dengan cara yang tentu saja mudah. Cara untuk mengatasi Asus Zenfone 5 yang cepat panas adalah mematikan daya pada saat mengisi baterai. Salah satu penyebab Asus Zenfone 5 cepat panas adalah tidak mematikan daya ketika mencharger. Jika kita melakukan pengisian baterai dengan mematikan daya, maka kita juga dapat menjaga agar baterai tetap awet.
  2. Cara selanjutnya agar smartphone Asus Zenfone 5 tidak cepat panas, anda bisa mematikan aplikasi yang sedang berjalan pada background. Apabila aplikasi sedang berjalan pada backgraound, memori dan juga procesor maka secara otomatis baterai akan banyak di konsumsi dan ini akan menyebabkan panas pada smartphone Asus anda.
  3. Penyebab Asus Zenfone 5 mengalami cepat panas adalah ketika pada smartphone anda tidak terdapat sinyal, dan hal ini biasanya terjadi pada saat kita berada di tempat yang jauh dari kota. Jika hal ini terus terjadi maka secara otomatis hardware akan bekerja lebih kuat untuk dapat menangkap sinyal. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya anda mematikan daya smartphone anda dan mengaktifkan airplane mode.
Tips lain :


  • Sesekali membuka aplikasi kamera untuk mengambil gambar
  • Membuka beberapa (biasanya 2 atau lebih) aplikasi edit foto secara bergantian
  • Membuka aplikasi social media untuk memposting foto yang di edit
  • Membuka browser dan melakukan upload foto di blog untuk posting
  • Biasanya ketiga aktivitas terakhir yang tercantum diatas mimin lakukan secara multitasking
  • Terkadang juga membuka 2 aplikasi browser (Chrome dan Firefox) hingga 5 tab (pada Firefox saja) untuk kepentingan tertentu selama lebih dari 50 menit, plus 2 aplikasi catatan yang kesemuanya mimin lakukan secara multitasking.
Sekian, Berbagai sumber!

Penelusuran yang terkait dengan cara agar hp asus tidak cepat panas :

cara agar hp tidak cepat panas saat main game
cara agar hp android tidak cepat panas
kenapa hp asus zenfone c cepat panas
kenapa hp asus zenfone 2 cepat panas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin