Tutorial Membuat HP Android Support USB OTG Untuk Semua Type

Tutorial Membuat HP Android Support USB OTG Untuk Semua Type

Cara jitu membuat Hp android support kabel usb OTG - Hallo sahabat kali ini saya ingin berbagi tips dan trik tentang bagaimana caranya agar hp kita bisa di koneksikan dengan kabel otg yang fungsinya bisa digunakan untuk mengirimkan file lewat flash disk jadi tak perlu repot ketika internal dan external anda sudah penuh jadi di simpan aja di flash dengan otg lebih cepat.

Untuk menggunakan hp support otg kalian perlu root lebih dulu untuk bisa mencoba trik ini, OTG merupakan kepanjangan On The Go yang artinya fitur yang digunakan smartphone untuk mentransfer data ke media penyimpanan lain sebagai konektor USB.

Nah, banyak sekali hp android yang belum support OTG apalagi jika kalian masih menggunakan hp android versi jadul, pasti jika langsung dipasang kabel otg maka tidak akan kebaca oleh hp kalian karena memang butuh upgrade karnel agar bisa support, namun agar anda tidak menggantinya maka kalian perlu mencoba trik ini.

Pertama silahkan sobat download dulu aplikasinya berikut ini :

https://play.google.com/store/apps/details?id=org.tauruslabs.usbhostcheck

Install sampai selesai dan jalankan. . . maka nanti akan muncul tampilannya seperti berikut ini :

Tutorial Membuat HP Android Support USB OTG Untuk Semua Type

Tutorial Membuat HP Android Support USB OTG Untuk Semua Type

Jika muncul notifikasi "usb host support is not enable on this device" itu artinya usb.host.xml tidak ditemukan pada sistem, sehingga kita perlu membuatnya secara manual.

Buka notepad dan copy code di bawah ini,

<?xml version="1.0" encoding="utf-8"?>
<permissions>
<feature name="android.hardware.usb.host" />
</permissions>
lalu save dengan format file xml. Fungsi code dibawah ini untuk mengaktifkan dukungan usb host pada android anda.

Selanjutnya pindahkan file android.hardware.usb.host.xml ke smartphone android dan push ke etc/permissions anda juga dapat menggunakan aplikasi root explorer

Lalu selanjutnya silahkan buka kembali aplikasi usb host chek dan klik ree-chek kalau berhasil akan tampak seperti gambar di bawah ini.

Tutorial Membuat HP Android Support USB OTG Untuk Semua Type

Done. . . kali ini coba anda pasang kabel usb otg pasti sudah bisa terkoneksi dengan usb yang anda pasang, selamat mencoba.

Semoga artikel kali ini bisa membantu anda untuk bisa menggunakan kabel usb OTG karena sudah saya cobain dan working namun anda harus bisa mencoba meroot terlebih dahulu hp android kalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin