Cara Atur Setting APN Kartu XL dan Axis Mudah Terbaru

Cara Atur Setting APN Kartu XL dan Axis - Hallo sahabat xl mania kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana cara mensetting APN pada kartu perdana xl dan axis secara manual, APN ini harus ada di hp anda jika ingin internet kalian bisa berjalan dengan lancar karena kalian disuruh memasukkan apn yang berisi username, password dan proxy yang digunakan untuk akses provider dari xl maupun axis.

Setelah axis di akui oleh perusahaan xl maka secara otomatis apn sama namun untuk kecepatan tentunya berbeda karena pada kartu internet axis belum memiliki jaringan 4g sedangkan di xl sudah memiliki jaringan tersebut biasanya kartunya Hotroad tuh yang 4g.

Apn pada kartu sangat berpengaruh pada kecepatan internet nantinya karena karena jika anda menggunakan yang default biasanya apn bernama "internet", mungkin karena sudah banyak si pengguna sehingga terasa berat saat digunakan untuk browsing, jadi disini saya ingin membagikan apn xl yang paling kenceng support jaringan 4g di xl.

cara setting apn xl manual

Cara Setting Manual APN XL AXIS TERBARU :

Settingan apn xl ini sangatlah berpengaruh terhadap kecepatan internet. Untuk itu juga karena anda kali ini yang dibahas tentang bagaimana cara setting internet pada kartu xl ini. Pastikan jaringan 3G ada di daerah anda karena dengan jaringan ini anda bisa lebih cepat terhadap koneksi.


  1. Masukkan kartu Perdana XL tentunya yang sudah diregister aktif dan sudah didaftarkan ke paket data
  2. internet.
  3. Hubungkan Modem ke Laptop ataupun PC kemudian pastikan software modem sudah terinstall
  4. dengan benar.
  5. Pastikan terdapat jaringan GPRS/UMTS/HSDPA/WCDMA sudah terdapat indokator di layar.
  6. Masuk dan Pilih Menu Tools
  7. Klik Option

Silahkan lengkapi dan isi parameternya dengan benar sebagai berikut :

1. Profile Name : XL Broadband
2. APN : Pilih Static
3. Ketik internet
4. Dial Number : *99#
5. User name : [kosongkan]
6. Password : [kosongkan]
Nah itulah trik setting APN kartu xl secara manual supaya kecepatan internet anda semakin kenceng dan wus wus tentunya, silahkan dicobain untuk modem dan android smartphone anda yang belum otomatis apn nya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin