Cara Mudah Registrasi Ulang Kartu Smartfreen SMS ke 4444

DAFTAR ULANG SMARTFREEN

aminmahrus.com - Cara registrasi ulang kartu smartfreen lewat sms dengan mengisi data validasi menggunakan nik ktp dan no kartu keluarga agar kartu tetap aman dari pemblokiran massal yang akan di lakukan mulai dari tanggal 31 oktober 2017 hingga 28 februari 2018 yang mana jika masih ada pelanggan lama maupun baru yang belum meregistrasikan ulang kartunya maka akan di blokir secara otomatis dari pihak operator.

Registrasi ulang kartu Smartfren  ini bertujuan sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penyalah gunaan nomor pelanggan Smartfren, Sekaligus tindakan pencegahan penyalahgunaan penggunaan kartu Smartfren untuk kriminalitas maupun tidakan terorisme dam upaya memberikan perlindungan kepada konsumen Smartfren dari hal-hal yang dapat merugikan konsumen Smartfren.

Adapun syarat dan ketentuan dari smartfren sendiri sudah menuliskan beberapa hal yang perlu anda isi saat mendaftarkan nomor sim kartu anda, berikut ini ulasannya :

Sebagai upaya untuk menghindari penyalahgunaan layanan telekomunikasi untuk tindak kriminalitas dan terorisme, kini pemerintah menggalakkan peraturan registrasi baru bagi setiap pengguna telepon selular demi keamanan dan kenyamanan bertelekomunikasi.

Setiap pembelian nomor baru, harap melakukan registrasi dengan data dan kelengkapan sebagai berikut :

reg smartfreen


  1. Siapkan kartu perdana Smartfren yang akan diaktifkan
  2. Nomor PUK berada di balik cangkang kartu perdana Smartfren
  3. Kode aktivasi berada di box perangkat Smartfren 
  4. Siapkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (No KK) atau Nama Ibu Kandung yang sesuai dengan dokumen Kartu Keluarga
  5. Alamat email yang aktif
  6. Data yang disampaikan pada saat registrasi adalah benar, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan
  7. Informasi yang telah diberikan hanya bertujuan untuk layanan registrasi pelanggan, dan hanya pihak berwajib yang berhak mendapatkan akses sesuai hukum yang berlaku.
  8.  Dengan melanjutkan proses registrasi ini pelanggan menyetujui terhadap syarat dan ketentuan berlangganan jasa telekomunikasi Smartfren 
  9. Hubungi petugas layanan  Smartfren untuk melakukan perubahan data kepemilikan kartu SIM Smartfren sekaligus melakukan verifikasi pemilik baru

Cara registrasi ulang Kartu Smartfren Menggunakan KTP & KK

  1. Kunjungi laman Smartfren Prepaid Register di laman : https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php
  2. No Smartfren : Masukkan No Smartfren yang akan di registerasi ulang
  3. No KTP : Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP Anda
  4. Jenis Verifikasi yang inginkan Anda Gunakan 1 : Anda dapat memilih salah satu diantara dua pilihan PUK (Ada dibelakang cangkang kartu) dan Kode Aktivasi (Ada di stiker box perangkat Anda)
  5. Jenis Verifikasi yang inginkan Anda Gunakan 2 : Anda dapat memilih salah satu diantara dua pilihan Nomor Kartu Keluarga (No KK) atau Nama Ibu Kandung
  6. Pada kolom Email : Masukkan alamat email Anda
  7. Pada kolom Nomor Handphone Lainnya : Masukkan nomor handphone lainnya yang Anda miliki
  8. Selanjutnya klik  Lanjut
atau bisa juga menggunakan sms langsung dengan mengetikkan kode berikut ini di papan tombol hp anda gans.

Cara Registrasi ulang kartu smartfren melalui sms

Ketik SMS : NIK#Nomor KK#  kirim ke nomor 4444

Contoh : 1234567890123456#3201060401130027# kirim ke 4444 

Baca juga :



Nah itulah ulasan dari cara daftar ulang kartu prabayar smartfreen dengan menggunakan ktp dan kk Sesuai ketentuan pemerintah, setiap pengguna jasa layanan telekomunikasi prabayar diwajibkan melakukan registrasi data. Semoga berhasil!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin