Cara Agar HP NOKIA Tidak Cepat Panas Terbaru

Cara Agar HP NOKIA Tidak Cepat Panas Terbaru

Cara Agar HP NOKIA Tidak Cepat Panas Terbaru - Tak dapat dipungkiri saat ini kita sulit melepaskan diri dari penggunaan smartphone secara berlebihan. Karena hal tersebut, jangan heran bila smartphone yang kamu gunakan sering atau cepat panas.

Mengingat fungsi smartphone dalam kehidupan sehari – hari bagaikan bagian yang tak terpisahkan, maka jika baterai cepat habis akan sangat menyusahkan mobilitas sehari –hari. Apalagi jika kondisi lowbatnya hp dalam situasi diperjalanan atau rutinitas kerja yang membutuhkan akses informasi dan mobilitas yang tinggi.

Penyebab dari perangkat yang cepat panas sangatlah beragam, bisa terjadi karena terdapat masalah pada hardware, atau tak jarang pula yang disebabkan karena kesalahan dari kita sendiri. Biasanya, perangkat yang mengalami panas berlebih ini juga akan mengalami gejala baterai menjadi lebih boros karena memang suhu yang tinggi akan menurunkan kinerja baterai.

Cara Agar HP NOKIA Tidak Cepat Panas Terbaru

1. Pakai Charger Original
Charger bawaan smartphone kamu rusak dan tak bisa dipakai? Seperti kebanyakan pengguna, charger pihak ketiga yang tidak jelas asal-usul dan kualitasnya dipilih sebagai salah satu solusi cepat dan murah.

2. Memori terlalu penuh
Memaksakan memori untuk menampung banyak data dan aplikasi juga menyebabkan hp cepat panas. Penuhnya memori berlaku untuk : Memori internal, Memori eksternal, dan RAM.

3. Terlalu banyak menjalankan aplikasi (multitaskting)
Salah satu keunggulan hp cerdas adalah kemampuan multitasking atau menjalankan banyak tugas (aplikasi) dalam waktu bersamaan. Seperti aplikasi BBM dan WhatsApp yang selalu bisa mendapatkan notifikasi pemberitahuan chating terbaru secara bersamaan.

4. Hapus File Sampah
Segala file sampah, cache, hingga cookies yang sudah bertumpuk ternyata juga jadi salah satu penyebab smartphone cepat panas.

5. Kekuatan sinyal atau jaringan yang kamu gunakan
Kekuatan sinyal juga berpengaruh pada naiknya suhu pada gadget. Jaringan atau sinyal yang lemah dan tidak stabil akan membuat gadget lebih cepat panas terutama jika digunakan untuk browsing. Hal ini terjadi karena gadgetmu akan terus mencari jaringan yang lebih baik jika sinyal yang didapatnya terlalu lemah yang (sekali lagi) menyebabkan gadget harus bekerja ekstra.

6. Kerusakan baterai
Baterai yang sudah terlalu lama digunakan umumnya akan mengalami kerusakan yang ditandai dengan kembungnya baterai, keluarnya cairan dari baterai dll, terutama untuk baterai berjenis Li-Ion yang “masa hidupnya” ditentukan oleh seberapa sering ia di isi ulang.

7. Terlalu sering menggunakan hp untuk browsing dan game
Hp jika terlalu sering digunakan untuk melakukan browsing dan main game maka akan jadi cepat panas. Hal ini terjadi karena hp selalu menyalakan lampu layar yang membuat baterai hp cepat habis. 

8. Utamakan menggunakan WiFi

Memilih menggunakan konektivitas via Wi-Fi dapat membantu mengurangi resiko perangkat mengalami kepanasan atau overheat sehingga mimin lebih menyarankan untuk kamu agar lebih mem-prioritaskan untuk menggunakan Wi-Fi ketimbang koneksi via seluler langsung.

Nah itulah Cara Agar HP NOKIA Tidak Cepat Panas Terbaru. Jika kamu sudah mengetahui beberapa penyebabnya, mimin harap nantinya kalian bisa mengatasi masalah ini dengan sendirinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin