Cara Ampuh Agar Xiaomi Redmi 2 Tidak Cepat Panas

Cara Ampuh Agar Xiaomi Redmi 2 Tidak Cepat Panas

Cara Ampuh Agar Xiaomi Redmi 2 Tidak Cepat Panas - Hallo sahabat pengguna smartphone xiaomi redmi 2 maupun yang prime kali ini saya ingin berbagi trik ampuh bagaimana mengatasi masalah pada hape ini yaitu sering sekali panas jika digunakan game maupun membuka aplikasi lain di android.

Dengan Xiaomi Redmi 2 yang cepat panas membuat saya berpikir bahwa Redmi 2 ini memang rendahan. Apalagi kalau pertama unboxing, bener-bener simple begitu juga dengan perlengkapan yang disematkan. Tapi overall permasalan itu bisa diselesaikan dan saya cukup puas memiliki Xiaomi Redmi 2 ini.

Namun tak sedikit pula pengguna Xioami Redmi 2 yang mengalami masalah pasca membeli HP tersebut. Namun anda tak perlu kawatir karena kali ini majalahgadget.com akan berbagi sedikit informasi kepada anda semua mengenai bagaimana cara mengatasi masalah pada HP Xiaomi Redmi 2.

Keluhan yang biasa terjadi ketika baru menggunakan Redmi 2 adalah perangkat yang cepat panas padahal tidak sedang menjalankan game atau aplikasi. Masalah ini merupakan akibat dari bug yang terjadi pada proses yang melibatkan mediaserver.

Tips Cara Mengatasi Masalah Pada HP Xiaomi Redmi 2 :

Cara Mengatasi Masalah Pada HP Xiaomi Redmi 2

Notifikasi Sering Terlambat


Salah satu masalah yang kerap dialami oleh pengguna Redmi 2 adalah notifikasi BBM, Line, atau Whatsapp yang sering terlambat. Hal tersebut terjadi karena ada bugs pada OS yang digunakan, yakni MIUI 6. Solusinya adalah dengan melakukan update OS ke MIUI 7.

Smartphone Cepat Panas


Masalah lain yang sering dialami oleh pengguna Redmi 2 adalah smartphone yang cepat panas dan boros. Hal tersebut disebabkan karena ada bugs pada media server. Solusinya adalah masuk ke menu settings, lalu pilih aditional setting, klik baterai, baterau use, dan lihat apakah media server menduduki posisi teratas.

Kamera Kekuningan


Jika anda mengalami masalah kamera yang kekuningan saat digunakan menjepret gambar, silahkan matikan flash LED nya. Jika anda ingin mengambil objek foto di tempat gelap, anda bisa menggantinya dengan fitur torch yang ada pada smartphone Redmi 2.

Solusi Xiaomi Redmi 2 yang cepat panas :

Solusi Xiaomi Redmi 2 yang cepat panas

Langkah pertama yang tepat untuk mengatasi masalah ini adalah mengetahui provider apa yang Anda gunakan dan seberapa baik sinyal provider itu di tempat Anda sering menggunakan handset ini. Lokasi saya di Malang daerah jalan bromo, bisa dikatakan berada di tengah kota dan pada waktu itu saya menggunakan provider XL. 

Beberapa jam setelah memasang SIM card nya Redmi ini mulai memanas. Restart smartphone tak ada gunanya. Pindah sim card ke slot yang lain juga sama. Ternyata setelah mencara beberapa solusi di internet. 

Langkah kedua yang baik adalah melakukan update firmware. Lakukanlah pembaharuan MIUI selain mengatasi permasalahan yang cepat panas juga menghilangkan beberapa bug yang mungkin belum kita alami pada saat ini. Saat ini saya  menggunakan update MIUI 6.7.1 (KHJMICH) | Stable. 

Langkah ketiga, Pemindaian pada media server. Setelah mengusut beberapa rujukan di internet, mediaserver yang terus memindai file-file di memori external membuat CPU terus bekerja dan membuat Redmi 2 cepat panas. 

Ketahuilah bug mediaserver ini dengan: Buka Setting, additional settings, battery, pilih battery use, dan silahkan lihat apabila mediaserver memakan CPU paling banyak berarti Anda terkena bug mediaserver.

Berikut cara untuk mengetahui apakah perangkat Anda terkena bug mediaserver atau tidak:

  1. Buka Settings.
  2. Pilih Additional settings.
  3. Pilih Battery.
  4. Pilih Battery use.
  5. Silahkan lihat apabila mediaserver memakan CPU paling banyak berarti Anda terkena bug
  6. mediaserver. 

Untuk mengatasi masalah ini Anda hanya tinggal melakukan update ke firmware yang terbaru. Namun jika belum sempat, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah manual di bawah ini:
  • Lepaskan SD card lalu pindahkan semua filenya ke PC.
  • Format SD card tersebut.
  • Masukan beberapa media (musik/video) ke SD card.
  • Nyalakan smartphone lalu lihat apakah bug mediaserver masih ada.
  • Ulangi langkah 3 dan 4 hingga bug media server muncul.
  • Jika sudah muncul, maka silahkan hapus file media terakhir yang Anda masukkan karena itu adalah penyebab timbulnya bug mediaserver. 
Itulah beberapa ulasan terbaik cara mengatasi hp xiaomi redmi 2 cepat panas Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu kalian yang selama ini bingung bagaimana cara mengatasinya, salam xioami indonesia.

Baca juga : cara agar hp asus tidak cepat panas saat buat nge game

Penelusuran yang terkait dengan cara agar xiaomi redmi 2 tidak cepat panas :

cara menggunakan hp xiaomi redmi 2
xiaomi redmi 2 komentar
redmi 2 vs redmi 2 prime
redmi 2 prime lazada
xiaomi prime lazada
spek xiomy redmi 2
xiomi rdmi 2
cara update firmware xiaomi redmi 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin