Berikut Cara Agar Baterai HP Cross Tidak Cepat Panas

cross cepat panas

Cara mengatasi baterai hp android cross cepat panas - hallo sahabat aminmahrus.com sekarang anda sedang menggunakan hp dengan merek brand croos produk cina? jika anda pengguna hp yang terkenal di indonesia ini dan mengalami masalah seperti panas saat digunakan untuk nge game, chatting, browsing atau bahkan tidak di apa-apain hp tetep saja hawanya panas banget.

Nah untuk itu anda harus tahu dulu penyebab dari hp cross cepat panas contohnya saja mungkin hp anda terlalu banyak sekali aplikasi yang dijalankan tanpa anda gunakan bahkan akan memperboros baterai anda, biasanya bisa digunakan 3 jam menjadi 1 jam saja.

Namun biasanya juga karena prosesor hp android anda bekerja ektra untuk aplikasi yang berjalan di bacground layar anda, baterai lemah ataupun sering mencari sinyal karena di lokasi anda terlalu jarang sinyal alias lemah sekali jaringannya.

Cara Mengatasi HP Android Cross Cepat Panas

1. Matikan Data Seluler ketika hp tidak digunakan

Data selular biasanya diaktifkan ketika ingin internetan melalui hp, Ini salah satu penyebab hp anda akan cepat panas dan terkadang bisa menguras baterai karena data seluler pada hp dalam keadaan aktif ketika hp sedang tidak digunakan, data selular akan terus bekerja walaupun tidak digunakan, dan bisa menguras baterai serta menyebabkan panas ketika tidak ada jaringan disekitar, sehingga ponsel dipaksa untuk bekerja ekstra karena digunakan oleh fitur data seluler dalam mencari jaringan wireless.

2. Batasi penggunaan Aplikasi media sosial

Yang kedua untuk mengatasi cepat panasnya ponsel adalah membatasi penggunaan Aplikasi media sosial, beberapa aplikasi media sosial seperti facebook, twitter, bbm dan media sosial lainnya memang di seting untuk selalu berjalan di latar belakang, walaupun tidak kelihatan aktif, aplikasi tersebut sebenarnya berjalan dan terus memproses dibelakang layar, sehingga ketika ada pesan masuk, atau ada notifikasi maka secara up to date akan memberikan informasi kepada pengguna.

Cara menonaktifkan notifikasi media sosial bisa melalui cara:

1. Masuk ke halaman setelan / Settings > pilih  Instaled App / App terinstal, lalu pilih tab dengan tulisan running untuk menampilkan daftar aplikasi yang sedang berjalan di background.

 2. kemudian pada halaman berikutnya silahkan anda pilih aplikasi yang akan distop dengan melakukan tap pada nama aplikasi tersebut, lalu tekan tombol stop.

3. Pastikan selalu melakukan update sistem terbaru

Untuk beberapa merk ponsel android biasanya selalu difasilitasi update sistem secara rutin, fasiltias update sistem biasanya akan disediakan oleh pembuat perangkat tersebut dan update biasanya diberikan secara berkala. Update sistem ada untuk memperbaiki bug pada sistem yang sedang berjalan.

Solusi Lain Agar HP Cross Tidak Cepat Panas

  1. Pakai Baterai Original
  2. Jauhkan dari Hawa Panas (Lokasi)
  3. Jangan digunakan ketika sedang di Charge
  4. Matikan aplikasi atau koneksi saat tidak digunakan / Malam hari
  5. Hapus aplikasi yang tidak digunakan.
  6. Hentikan main game yang berlebihan karena akan merusak baterai jika keseringan dan panas.
  7. Gunakan aplikasi pengelola sistem yang bisa di aktif dan nonaktifkan.
  8. Pastikan jaringan di wilayah anda stabil
  9. bersihkan hp cross anda dari debu atau kotoran.
  10. Bersihkan ram dengan aplikasi clean cehce android.
Itulah beberapa tips cara mengatasi HP android cross yang cepat panas, semoga dengan melakukan cara-cara di atas, bisa mengatasi permasalan panas pada perangkat android yang anda gunakan, semoga bermanfaat.

Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin