Cara Mengatasi Sinyal 4G/ 3G Kartu 3 Hilang

Cara Mengatasi Sinyal 4G/ 3G Kartu 3 Hilang

Cara Mengatasi Sinyal 4G/ 3G Kartu 3 (Tri) Hilang - Three, tri atau 3 merupakan salah satu operator paling murah dan sudah menjamur di perkotaan dan pedesaan saat ini dengan memberikan layanan terbaiknya juga memberikan beberapa paket termurahnya misal seperti paket internet, telpon dan sms yang bisa anda pilih sesuaid dengan kebutuhannya.

Sinyal atau jaringan kartu 3 sering hilang, no signal atau hanya panggilan darurat, banyak orang pengguna kartu 3 sering mengeluhkan hal seperti ini, sehingga buat akses internet pun jadi susah, dan kadang juga sering lemod kalau di akses internet seperti akses youtube, wathsap, twitter, bbm, facebook dan instagram.

Penyebab sinyal suka hilang antara lain seperti terjadinya pemadaman lampu di daerah anda, jaringan putus, adanya pembaruan teknis dan mungkin desa anda terlalu jauh jangkaunnya dari tower yang digunakan provider 3.

Jaringan 4G LTE disukai oleh banyak orang. Alasannya tentu saja transfer data yang relative jauh lebih cepat daripada kirim data via jaringan biasa. Bayangkan, 4G lite mampu mentransfer data dengan kecepatan sekitar 100 Mbps.

Faktor penyebab sinyal 3 hilang:


  • Anda berada di lokasi yang tidak terjangkau oleh sinyal jaringan
  • Smartphone error karena benturan keras seperti terjatuh
  • Ponsel cerdas diatur pada mode jaringan 3G saja.
  • Jaringan sinyal di tempat anda tidak stabil /lemah.
  • Cuaca hujan atau mendung pekat.
  • Adanya kerusakan pada hardware atau firmware smartphone.
  • Aplikasi tertentu dari pihak ketiga
  • Operator penyedia jaringan melakukan pemadaman sinyal

Mengatasi Sinyal Android Yang Tiba – Tiba Hilang


Tak ada software tambahan dari tips yang saya berikan di bawah ini. cukup dengan memanfaatkan fitur yang tersedia pada smartphone android anda maka sinyal operator anda akan kembali.

1. Gunakan Mode Penerbangan

Mode penerbangan di fungsikan untuk menonaktifkan Operator SIM Card untuk tidak beroperasi sesuai dengan keinginan kita. Aktifkan mode penerbangan selama beberapa detik (10 detik) kemudian matikan kembali mode penerbangan tersebut. Hal ini bertujuan untuk memancing sinyal android agar nantinya bisa mendapatkan sinyal operator yang baru.

2. Hapus Cache Network

Terkadang jaringan juga bisa terhalang oleh cache android yang menumpuk berminggu – minggu bahkan berbulan – bulan. Gunaan aplikasi Clean Master sebagai software bantuan untuk menghapus cache network dengan mudah dan cepat.

Untuk Mengubah Mode Pada Jaringan

Semua Handphone telah mengusung koneksi jaringan internet berbeda – beda, seperti 2G, 3G serta pada jaringan 4G LTE yang semuanya memiliki kekuatan yang berbeda – beda, Contoh saja sinyal pada 3G memiliki kecepatan sinyal yaitu 900/2100 MHz, kadang – kadang di daerah anda cuman mencangkup dengan kekuatan 850, 1800, dan 1900MHz, seperti ini yang membuat sinyal 3 anda sering hilang.

Untuk mengatasinya mungkin anda mengganti pada mode jaringan dengan cara masuk dulu pada pengaturan (setting), lalu pilih wireles dan network, lalu anda klik mobile network kemudian klik network mode, setelah itu pilih WCDMA Only atau HSDPA, GSM Only, maupun pada WCDMA prefered.

Cara Memperbaiki Sinyal Android Hilang dengan Tanda Silang

1. Pertama saat sinyal android anda hilang tiba-tiba silahkan anda lakukan restart dulu Hp android anda, jika masih hilang sinyalnya silahkan anda aktifkan mode terbang beberapa detik dan kemudian di nonaktifkan lagi.

2.Langkah kedua bila android anda sinyalnya hilang dan terdapat tanda silang, silahkan anda copot simcard yang sinyalnya hilang beberapa detik kemudian masukan lagi. Jika masih hilang sinyalnya lajutkan langkah ketiga.

3. Langkah ketiga, silahkan anda cabut simcard yang hilang sinyalnya dan ganti dengan simcard yang lain. Jika sinyalnya sudah stabil dengan kartu lain, maka masalahnya pada kartu anda.

4. Bila sinyal androidnya masih hilang, silahkan anda coba pakaikan simcard anda ke hp yang lain, jika sinyalnya stabil maka permasalahan di hp android anda.

Seperti itulah informasi terbaru dari kami mengenai Cara Mengatasi Sinyal 3 (tri) Android Hilang Dengan Tanda Silang atau hanya panggilan darurat. Semoga bisa menjadi gambaran buat anda yang mengalami permasalahan seperti diatas, gara masalah sinyal hp android hilang dapat teratasi. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin