Cara 100% Mengatasi Hp Xiaomi Cepat Panas Semua Type

Cara 100% Mengatasi Hp Xiaomi Cepat Panas Semua Type

Hp Xiaomi anda cepat panas ini solusinya! - Kali ini saya membahas untuk hp xiaomi semua tipe. Xiaomi menurut saya adalah hp full multimedia buatan Cina yang saat ini sangat tenar di indonesia. Apalagi untuk bermain game, saya kira tidak ada yang menyaingi. Mulai dari harga yang paling murah atau tipe terendah kebanyakan bisa menjalankan game berat HD.

Xiaomi merupakan salah satu merk smartphone android yang paling laris di pasaran saat ini, ada banyak sekali keunggulan dari ponsel buatan china ini. Meskipun sering diremehkan karena buatan china, namun xiaomi membalasnya dengan membuat smartphone dengan teknologi canggih di dalamnya dan yang paling penting, harga hp xiaomi terbilang sangat terjangkau. hal inilah yang menyebabkan hp xiaomi begitu populer dan disukai banyak pengguna smartphone dari seluruh dunia tak terkecuali indonesia.

Banyak pengguna yang mengeluh dan memepertanyakan "Kenapa hp xiaomi Redmi cepat panas"  berkaitan dengan teori sebab akibat pastinya hal ini ada penyebabnya dan selain penyebab juga ada solusinya dalam hal ini "solusi hp xiaomi redmi cepat panas".

Penyebab panas pada perangkat xiaomi, pada umumnya  bisa disebabkan oleh fakor bawaan sistem, karena sistem android yang digunakan kurang stabil dan masih memiliki banyak bug, dan juga bisa disebabkan oleh faktor aktivitas pengguna, misalnya aktivitas pengguna yang terlalu berlebihan menggunakan perangkat, atau karena pengguna banyak mengaktifkan fitur-fitur tertentu yang banyak menguras memory.

Penyebab HP XIAOMI cepat Panas

#1. Banyak Memasang widget atau Aplikasi
Widget yang terpasang sebagian besar biasanya dalam keadaan aktif dan akan selalu uptodate memberikan informasi terbaru kepada pengguna, oleh karena itu widget yang terpasang akan banyak menguras sumber daya processor dan memory sehingga menyebabkan hp android anda cepat panas.

#2. Jangan gunakan hp untuk main game saat di carger
Ketika hp dalam keadaan mengisi daya, maka ada proses yang sedang dikerjakan oleh hp tersebut, sehingga tidak jarang perangkat pun akan mudah panas dan ini biasanya hal yang normal.

#3. Sinyal Lemah
Inilah penyebab utama panasnya ponsel android yang sering dilupakan yaitu sinyal yang minim dan terus digunakan untuk beraktifitas.

#4. Menjalankan aplikasi berat
Jangan paksa aplikasi yang berat untuk dijalankan ketika HP XIAOMI milik anda mempunyai spesifikasi RAM Kecil. contoh menjalankan Game 3D yang membutuhkan kecepatan prosesor tinggi, GPU bagus dan RAM besar.

#5. Kecerahan layar tinggi
Jadi agar suhu tetap terjaga di HP Xiaomi, silahkan minimalkan keccerahan layar Xiaomi sampai batas minimal asalkan anda masih nyaman melihatnya.

#6. Ovelock Xiaomi
Melakukan overlock umumnya dilakukan oleh beberapa orang yang ingin performa hardware lebih tinggi diatas normalnya settingan pabrikan.

#7. Perbaharui MUI Version
Selalu periksa perbaruan di hp xiaomi anda, Jika ada perbaharuan, maka sebaiknya lakukan perbaharuan, disarankan lakukan update melalui OTA (On The Air) menggunakan aplikasi updater bawaan xiaomi agar proses update lebih mudah dan aman.

#8. Sistem Out-Date
Umumnya di setiap perangkat android ada fitur yang digunakan untuk Update Sistem dan versi dari Android. Bukannya untuk pajangan saja lho, tapi adanya fitur updater tersebut sangat berguna untuk meningkatkan kinerja dari hardware dan sistem.

#9. Mode Power Saving yang Belum Menyala
Sebagian besar smartphone android saat ini memiliki fitur penghemat daya atau power saving. Jika power saving mode aktif, sistem pada ponsel akan melakukan beberapa langkah untuk menghemat baterai, seperti mematikan koneksi Wi-Fi, Bluetooth, GPS, menurunkan kecerahan layar, hingga mematikan aplikasi background.

Itulah beberapa Cara Mengatasi HP Xiaomi Mudah Panas, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share postingan ini ya!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin