Cara Jitu Mengatasi Sinyal 4G/3G XL Hilang Terbaru 2018

Cara Jitu Mengatasi Sinyal 4G/3G XL Hilang Terbaru 2018

Hallo sahabat aminmahrus jika anda saat ini pengguna kartu XL pernah mengalami masalah di jaringan atau sinyal kartu Xl yang hilang dengan tiba tiba baik sinyal 3g maupun 4g LTE, sehingga kartu Xl tidak ada jaringan atau biasanya ada peringatan Hanya panggilan darurat. Sering terjadinya seperti itu mengakibatkan pengguna menjadi bingung apa yang harus dilakukan.

Sinyal xl hilang biasanya di sebabkan karena didaerah anda mati lampu, cuaca buruk atau bisa jadi di daerah anda memang sulit mendapatkan sinyal xl karena tower sinyal sangat jauh dr lokasi anda berada sehingga jangkauan sinyal susah di dapatkan dan akhirnya hilang-hilang sinyal xlnya.

Walaupun saat ini anda memiliki handphone android yang memiliki teknologi canggih tetap saja kekurangan – kekurangan hal ini bukan di karenakan pada hp android anda, bisa juga disebabkan karena pelayanan provider kartu xl yang tidak memuaskan yaitu gangguan jaringan. Maka itu simak beberapa tips dan trik agar sinyal stabil dan aman untuk anda yang suka hilang-hilang dengan sendirinya.

Cara Mengatasi Sinyal XL Hilang di HP Android

#1. Cari sinyal di luar ruangan
Biasanya jaringan xl atau sinyal xl hilang jika anda berada di area gedung, rumah atau ruangan lain.

#2. Restart HP Android
Cara yang kedua untuk mengatasi kartu XL yang tiba tiba hilang Anda bisa mematikan atau reboot smartphone Anda, karena biasanya mungkin penyebab sinyal hilang karena kartu XL yang dipasang belum terdeteksi sistem android.

#3. Nyalakan Mode Penerbangan
Tahap kelima masih dalam perangkat android anda yakni dengan mengaktifkan mode penerbangan.

#4. Merubah Settingan Pada APN XL di Android

User Name : Tidak usah di isiPassword : Tidak usah di isiAPN akses : xlunlimitedName apn : xlunlimitedproksi : 202.152.240.50 atau bisa juga di kosongkanport : 8080 atau bisa juga di kosongkan
#5. Factory Reset

Yang terakhir dalam mencari solusi pada masalah jaringan XL yang hilang Anda bisa melakukan reset ulang pada smartphone Android, namun sebelum itu lakukan backup data atau file pada memory SD dan setelah semua sudah terbackup maka selanjutnya silahkan lakukan cara factory reset.

Jika solusi di atas masih belum terjawab tentang sinyal kartu xl yang hilang sebaiknya anda pindah posisi dari posisi semula ke posisi yang lebih tinggi hingga mendapatkan tangkapan sinyal android terbaik.

Itulah yang dapat kami berikan mengenai Cara Mengatasi Sinyal Kartu XL Yang Hilang atau Bermasalah, untuk itu silahkan Anda coba langkah diatas untuk memberikan solusi pada kartu XL Anda. Sekian informasi dari kami dan terimakasih.

Searches related to mengatasi sinyal 4g xl hilang

sinyal 4g xl hilang 2018

sinyal xl hilang hari ini

cara mengatasi sinyal xl hilang

kenapa sinyal 4g xl hilang

sinyal xl tiba tiba hilang

sinyal xl hilang 2018

4g xl tidak muncul

cara mendapatkan sinyal 4g xl

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin