Cara Memperkuat Sinyal Wifi di HP Vivo dengan Mudah

 Cara Jitu Memperkuat Sinyal Wifi di HP Vivo Terbaru dengan Mudah -Adanya smartphone membuat banyak orang mudah terhubung satu sama lain. Bahkan tidak hanya untuk berkomunikasi saja tetapi mengenal apa yang terjadi di belahan dunia lainnya. Hal ini tentu dikarenakan koneksi internet. Hampir setiap orang telah mampu mengakses internet dari smartphone atau gadget yang dimiliki. Mereka menggunakan paket data atau sinyal wifi. Nah kali ini berbicara mengenai sinyal wifi yang akan membantu kita untuk terhubung dengan internet lebih cepat. Bagaimana jika kondisi wifi ternyata lemah? Ketahui cara memperkuat sinyal wifi di smartphone Vivo.

Para pengguna vivo sekarang sedang dimanjakan dengan berbagai fitur yang tersedia. Mereka bebas berekspresi dengan segala kemudahan serta fitur yang telah disediakan. Smartphone vivo cocok digunakan untuk sehari – hari baik yang suka gaming, edit foto dan video atau sekadar bermain media sosial. Jika anda merupakan pengguna Vivo yang ingin memperkuat sinyal wifi, berikut merupakan beberapa langkah yang bisa anda coba. 

Cara Memperkuat Sinyal Wifi di Smartphone Vivo 

1. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal 
Cara yang pertama yang bisa anda lakukan adalah menggunakan aplikasi penguat sinyal. Banyak aplikasi yang telah beredar di google playstore. Penggunaan daya yang tidak optimal bisa menjadi penyebab dari lemahnya sinyal wifi. Untuk memperbaiki masalah tersebut, anda bisa menggunakan aplikasi penguat sinyal wifi seperti signal booster atau network speed booster. 

2. Menggunakan Teknologi Terbaru Wifi 
Saat ini memang sudah ada 4 jenis teknologi wireless yang tersedia. Beberapa diantaranya adalah A, B, G dan juga N. Untuk teknologi A, B dan G merupakan teknologi lama yang memiliki kecepatan lambat. Sementara untuk N adalah teknologi terbaru dan tercepat untuk urusan speed. Anda bisa menggunakan versi yang N agar bisa memaksimalkan kecepatan dari sinyal wifi tersebut. 

3. Posisi yang Tepat 
Cara memperkuat sinyal wifi di smartphone Vivo adalah dengan melihat bagaimana posisi yang tepat. Sinyal wifi memang tidak bisa kita lihat oleh mata. namun sinyal ini bisa terhalang jika ada banyak tembok di sekitar router yang telah dipasang. Cari bagaimana posisi bebas dari penghalang ini agar anda bisa berinternetan dengan nyaman dan juga memiliki sinyal wifi yang kuat. 

4. Perbaiki Sistem Keamanan 
Jika yang terjadi adalah kita sudah menggunakan paket internet yang cepat namun masih terasa lambat saat digunakan maka ada kemungkinan orang lain menggunakan koneksi wifi milik kita. Untuk mencegah hal tersebut, anda bisa menggunakan password yang sedikit rumit dan tidak ada yang mengetahui selain anda. Gunakan password yang rumit namun mudah diingat dan gunakan pula enkripsi WPA2. 

5. Kontrol Bandwith 
Apabila penggunaan wifi memanglah tidak sendiri, tentu hal ini akan memperlambat kecepatan wifi. Pastikan anda telah mengatur bagaimana penggunaan bandwith agar orang lain tidak bisa dengan mudah untuk mencuri koneksi internet anda. Sebab kebocoran bandwith bisa mengakibatkan koneksi yang lemot. 

6. Gunakan WiFi Repeater 
Repeater adalah alat untuk menerima sinyal wifi. Nantinya alat ini bisa memancarkan lagi sinyal tersebut dengan lebih kuat. Alat yang sangat cocok untuk anda yang menerima sinyal wifi dengan buruk. Wifi repeater memang menjadi alat yang akan membantu dan memudahkan kita dalam menangkap sinyal. 

Beberapa cara memperkuat sinyal Wifi di smartphone vivo ini akan membantu memperbaiki sinyal wifi anda dengan mudah. Ikuti langkah – langkah tersebut dengan mudah. Perhatikan setiap bagian yang perlu diperbaiki seperti letak router hingga password Wifi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin