5 Server DNS Terbaik Di Tahun 2020

5 Server DNS Terbaik Di Tahun 2020-DNS atau Domain Name System adalah database yang terdiri dari berbagai nama domain dan Alamat IP. Itu adalah Server DNS yang cocok dengan alamat IP dan komentar ke server web dari situs yang dikunjungi. Namun, tidak setiap server DNS stabil dan aman, terutama yang disediakan oleh ISP. Jadi, dalam artikel ini, kami telah membagikan beberapa server DNS terbaik di tahun 2019 yang dapat Anda gunakan saat ini.

Jika kita melihat-lihat, kita akan menemukan bahwa sekarang hampir semua orang memiliki koneksi internet di rumah atau di tempat kerja. Jika Anda memiliki cukup pengetahuan tentang cara kerja internet, maka Anda mungkin tahu tentang DNS (Domain Name System). DNS atau Domain Name System adalah database yang terdiri dari berbagai nama domain dan Alamat IP.

Saat pengguna memasukkan domain di browser web seperti techviral.net, youtube.com, dll., Server DNS melihat Alamat IP yang terkait dengan domain tersebut. Setelah mencocokkan alamat IP, itu mengomentari ke server web dari situs yang dikunjungi. Namun, tidak semua server DNS stabil, terutama yang disediakan oleh ISP.

Jadi, bahkan jika IPS Anda memberi Anda server DNS default, selalu menguntungkan untuk menggunakan server DNS yang berbeda. Menggunakan berbagai server DNS dapat memberikan Anda kecepatan yang lebih baik, keamanan yang lebih baik dan beberapa di antaranya juga dapat membuka konten yang diblokir kawasan, dll. Jadi, dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa server DNS terbaik di 2019 yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan kecepatan yang lebih baik.

# 1 DNS Publik Google

Google Public DNS adalah salah satu server DNS terbaik dan terpopuler yang dapat Anda gunakan saat ini. Ini adalah server DNS publik dan gratis yang diluncurkan pada bulan Desember 2009. Google Public DNS membela pengguna terhadap berbagai jenis ancaman keamanan dan juga menawarkan kecepatan yang lebih baik dibandingkan dengan server DNS default yang disediakan oleh ISP. Pengguna perlu mengonfigurasi pengaturan jaringan mereka untuk menggunakan Alamat IP 8.8.8.8 dan 8.8.4.4.

OpenDNS # 2

OpenDNS adalah server DNS publik gratis terbaik lain yang tersedia di web yang dapat Anda gunakan sekarang. Cisco menyediakan server DNS publik, dan berfokus pada kecepatan dan keamanan. Hal hebat tentang OpenDNS adalah bahwa ia secara otomatis mendeteksi dan memblokir situs web berbahaya. Tidak hanya itu, tetapi OpenDNS juga menggunakan perutean Anycast untuk merutekan lalu lintas internet Anda ke server DNS terdekat. Proses perutean ini meningkatkan kecepatan internet secara signifikan. Untuk menggunakan OpenDNS, pengguna perlu mengonfigurasi pengaturan jaringan mereka untuk menggunakan alamat IP 208.67.222.222 dan 208.67.220.220 sebagai server DNS mereka.

# 3 Comodo Secure DNS

Comodo Secure DNS adalah salah satu infrastruktur DNS broadcast gratis yang tersedia dan berbasis cloud, seimbang, dan tersedia di luar sana. Comodo Secure DNS sangat aman dan secara default memblokir phishing, domain malware. Anda tidak akan percaya, tetapi Comodo Secure DNS sekarang memiliki infrastruktur DNS Anycast yang dihosting di lebih dari 25 negara. Itu berarti bahwa sebagian besar negara akan memiliki server DNS terdekat yang menghasilkan kecepatan internet lebih cepat. Untuk menggunakan Comodo Secure DNS, pengguna harus mengonfigurasi pengaturan jaringan mereka untuk menggunakan Alamat IP 8.26.56.26 dan 8.20.247.20 sebagai server DNS mereka.

# 4 CleanBrowsing

Nah, jika Anda mencari cara mudah untuk mengimplementasikan pemblokiran DNS pada ponsel pintar Android Anda, maka Anda perlu menggunakan CleanBrowsing. Aplikasi CleanBrowsing Android cukup mudah digunakan, dan memungkinkan pengguna untuk mengimplementasikan pemblokiran DNS pada telepon pintar. Misalnya, CleanBrowsing dapat memblokir situs web Dewasa di internet. Namun, CleanBrowsing adalah aplikasi yang relatif baru, dan tidak dapat dipercaya dengan mudah. Meskipun demikian, CleanBrowsing dapat digunakan untuk mengatur pemblokiran DNS pada perangkat anak Anda.

# 5 Cloudflare DNS

Cloudflare DNS adalah server DNS publik dan gratis terbaik lainnya yang dapat digunakan hari ini. Ini juga salah satu server DNS tercepat dan privasi pertama yang tersedia di internet. Perusahaan mengklaim bahwa Cloudflare DNS dapat meningkatkan kecepatan internet Anda hingga 28% dibandingkan dengan penyedia DNS publik lainnya. Hal terbaik lainnya tentang Cloudflare DNS adalah tidak pernah mencatat data penelusuran Anda. Untuk menggunakan Cloudflare DNS, pengguna perlu mengonfigurasi pengaturan jaringan mereka untuk menggunakan Alamat IP 1.1.1.1 dan 1.0.0.1 sebagai server DNS mereka.

Jadi, ini adalah 5 server DNS gratis dan Publik terbaik 2019 yang dapat Anda gunakan sekarang. Jika Anda tahu server DNS lain seperti ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin