ega

Cara Melacak Handphone Yang Dicuri Dengan Mudah terbaru 2020

Cara Melacak Handphone Yang Dicuri Dengan Mudah terbaru 2020-Pemerintah India berencana untuk meluncurkan Daftar Identitas Peralatan Pusat untuk melawan pencurian ponsel. Langkah ini telah diambil oleh pemerintah India untuk mencegah kasus pencurian ponsel. Periksa semua tentang Central Equipment Identity Register (CEIR)

Lacak Ponsel Anda yang Dicuri! Pemerintah India. Meluncurkan Database IMEI
Bagi mereka yang tidak tahu, India saat ini adalah pasar terpadat kedua untuk smartphone di dunia. Anda tidak akan percaya, tetapi India saat ini memiliki 1,2 miliar koneksi aktif. Dengan pertumbuhan positif seperti itu, India telah menarik produsen smartphone besar untuk memproduksi smartphone di dalam negeri.

Dengan catatan hebat seperti itu, kasus pencurian ponsel juga meningkat. Kehilangan ponsel, terutama dalam kasus pencurian ponsel bukan hanya kerugian ekonomi tetapi juga hilangnya privasi. Di India, pencurian telepon adalah hal biasa, dan penipu tahu cara mengubah alamat IMEI perangkat yang dicuri.

Bagi mereka yang tidak tahu, nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) adalah satu set nomor unik 15-digit yang digunakan untuk mengidentifikasi ponsel. Itu nomor IMEI yang membedakan satu telepon dari yang lain. Karena warga India berurusan dengan masalah pencurian ponsel yang meluas, Pemerintah India kini berencana untuk meluncurkan Daftar Identitas Peralatan Pusat.

Central Equipment Identity Register (CEIR) akan terdiri dari nomor IMEI dari semua smartphone yang beroperasi di India. Setelah peluncuran CEIR, pemilik smartphone yang dicuri dapat mengajukan keluhan di Departemen Telekomunikasi melalui nomor telepon bantuan.

Setelah menerima pengaduan, agensi kemudian akan memasukkan nomor IMEI dalam daftar hitam, yang akan membuat smartphone yang dicuri tidak mungkin menggunakan kartu SIM dari operator mana pun. Langkah ini telah diambil oleh pemerintah India untuk mencegah kasus pencurian ponsel. Selain melawan pencurian ponsel, langkah ini juga diperkirakan akan membawa penurunan yang cukup besar dalam jumlah kloning IMEI.

Register Identitas Peralatan Pusat akan mengurutkan nomor IMEI dalam tiga kelompok - Daftar Putih, Daftar Hitam, dan Daftar Gray. Daftar putih akan menyertakan semua nomor IMEI yang dioperasikan secara sah sedangkan daftar hitam akan terdiri dari ponsel cerdas dan tablet yang dicuri atau salah tempat. Daftar abu-abu akan mencakup smartphone yang tidak mematuhi standar tetapi diizinkan untuk tetap digunakan 'di bawah pengawasan'.

Jika Anda tidak tahu, India bukan negara pertama yang memelihara basis data nomor IMEI. Negara-negara seperti Australia, Mesir, Inggris, Turki, dll. Sudah memiliki daftar pusat nomor IMEI ke daftar hitam perangkat yang dicuri. Jadi, apa pendapat Anda tentang langkah ini? Bagikan pendapat Anda dengan kami di kotak komentar di bawah ini.

0 Response to "Cara Melacak Handphone Yang Dicuri Dengan Mudah terbaru 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin

mandiri syariah