Cara Memperbaiki Kesalahan pada Windows Yang mendeteksi Alamat IP

Cara Memperbaiki Kesalahan pada Windows Yang mendeteksi Alamat IP-Baru-baru ini, banyak pengguna Windows mengirim pesan kepada kami mengenai ‘Windows telah mendeteksi kesalahan jaringan Konflik Alamat IP’. Jadi, dalam artikel ini, kami telah membahas segala sesuatu tentang ‘Windows telah mendeteksi kesalahan Konflik Alamat IP dan cara memperbaikinya.

Alamat IP adalah alamat unik yang dimiliki setiap perangkat yang terhubung internet. Misalnya, ketika kita menghubungkan ponsel cerdas, tablet, laptop, atau perangkat lain ke jaringan lokal, ia mendapat Alamat IP yang unik. Tujuan utama Alamat IP adalah untuk membedakan setiap perangkat yang terhubung ke jaringan.

Misalkan jika Anda memiliki lima komputer yang terhubung ke jaringan tunggal, maka Alamat IP untuk semua komputer yang terhubung akan berbeda. Setiap perangkat yang terhubung ke jaringan akan memiliki Alamat IP sendiri, dan itu akan menjadi unik. Namun, terkadang pengguna menghadapi masalah Alamat IP umum seperti 'Windows telah mendeteksi konflik Alamat IP'.

Pesan kesalahan ‘Windows Telah Mendeteksi Konflik Alamat IP’ umumnya terjadi ketika dua perangkat memiliki Alamat IP yang sama di jaringan. Pesan kesalahan mencegah pengguna mengakses internet.

Jadi, jika Anda juga mendapatkan kesalahan jaringan ‘Windows telah mendeteksi konflik Alamat IP’, maka Anda perlu melakukan beberapa solusi di bawah ini. Dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa metode terbaik untuk menyelesaikan ‘Windows telah mendeteksi konflik Alamat IP’

# 1 Nyalakan ulang Router Anda

Pesan kesalahan ‘Windows telah mendeteksi konflik Alamat IP’ umumnya terjadi ketika router gagal menetapkan Alamat IP yang sesuai untuk komputer. Jadi, jika itu masalahnya, maka Anda perlu me-restart router Anda untuk menyelesaikan kesalahan jaringan. Anda perlu menekan tombol Daya yang terletak di bagian belakang router Anda untuk mematikannya. Setelah dimatikan, tunggu beberapa menit lalu nyalakan lagi.

# 2 Hapus Alamat IP Statis

Jika metode di atas gagal untuk memperbaiki pesan kesalahan ‘Windows telah mendeteksi konflik IP Address, maka Anda perlu menghapus Alamat IP Statis. Ikuti beberapa langkah sederhana yang diberikan di bawah ini untuk menghapus Alamat IP Statis dari Windows.

Langkah 1. Pertama-tama, klik kanan pada ikon Jaringan dan kemudian klik ‘Buka Jaringan dan pusat Berbagi’

Langkah 2. Sekarang klik pada adapter jaringan yang Anda gunakan.

Langkah 3. Sekarang klik pada ‘Properti’

Langkah 4. Pada langkah selanjutnya, klik dua kali pada ‘Internet Protocol Version 4 (TCP / IPv4)’

Langkah 5. Sekarang di bawah Properti Protokol Internet Versi 4, pilih ‘Dapatkan Alamat IP secara otomatis’ dan kemudian ‘Dapatkan alamat server DNS secara otomatis’.

Itu saja, Anda sudah selesai! Sekarang cukup restart komputer dan router Anda untuk menyelesaikan ‘Windows telah mendeteksi kesalahan jaringan Konflik Alamat IP’.

# 3 Rilis & Perbarui Konfigurasi IP

Jika Anda masih mendapatkan kesalahan jaringan ‘Windows telah mendeteksi konflik Alamat IP’, maka Anda perlu mengatur ulang konfigurasi IP Anda melalui Command Prompt. Ikuti beberapa langkah sederhana yang diberikan di bawah ini untuk melepaskan & memperbarui konfigurasi IP.

Langkah 1. Pertama-tama, klik kanan pada tombol Windows dan kemudian pilih ‘Command Prompt (Admin)’

Langkah 2. Di jendela prompt perintah, ‘ipconfig / lepaskan’ lalu tekan Enter.

Langkah 3. Sekarang masukkan perintah ‘ipconfig / renew’ dan tekan Enter.

Itu saja, Anda sudah selesai! Ini akan melepaskan dan memperbarui alamat IP untuk memperbaiki ‘Windows telah mendeteksi konflik Alamat IP’.

Jadi, ini adalah tiga metode terbaik untuk memperbaiki 'Windows telah mendeteksi konflik Alamat IP' dari Windows 10. Jika Anda tahu metode lain untuk memperbaiki kesalahan, beri tahu kami di kotak komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin