Cara Menemukan Alamat IP Server WebSite

Cara Menemukan Alamat IP Server WebSite-Hari ini kita akan berbagi trik menarik untuk mengetahui alamat IP server situs web apa pun dengan bantuan Reverse Ip Lookup. Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak apa pun untuk melakukan trik ini.

Reverse Ip Lookup adalah prosedur atau formula untuk menemukan Alamat Ip server dari situs web mana pun. Sebenarnya, dalam hal ini, kami memeriksa Alamat IP server hosting dari server mana pun. Dengan ini, kita dapat mengamati Alamat IP setiap situs seperti Facebook, Twitter, dan banyak situs yang lebih populer. Anda dapat memiliki alamat IP dan berbagai esensi lainnya melalui metode IP pencarian ini. Ada banyak metode untuk melacak alamat IP situs mana pun. Dan dalam posting ini, saya akan membagikan beberapa metode, untuk Menemukan Alamat IP suatu situs.

# 1 Melacak Alamat IP Suatu Situs Menggunakan Command Prompt:

Temukan Alamat IP Server dari Situs Web Apa Pun

Dalam metode ini pada dasarnya perintah ping berfungsi agar kita dapat menemukan alamat IP situs mana pun. Sebenarnya, perintah ping berfungsi protokol ICMP yang dibuat untuk alamat server. Oleh karena itu perintah ini digunakan untuk mencari alamat server.

Klik mulai dan ketik cmd dan kemudian tekan Enter. Sekarang command prompt akan terbuka.
Ketik ping Nama situs (untuk ex-ping techviral.com). Dan tekan Enter. Sekarang ini akan menunjukkan alamat IP situs dan semua detail perjalanan dari lokasi situs.

# 2 Menggunakan Terminal Di MAC Atau Linux:

Terminal seperti command prompt tetapi di OS MAC dan di Linux. Dalam hal ini, kita bisa mengetik perintah seperti yang kita lakukan, di Cmd. Sekarang di terminal ini, Anda akan mencari alamat Ip dari situs mana pun menggunakan perintah sederhana.

Buka terminal dengan menekan CTRL + ALT + T ok keyboard sekaligus.
Sekarang ketik ping -c1 Sitename (untuk contoh: - ping -c1 techviral.com).
Sekarang sama seperti pada metode di atas ini akan menampilkan alamat IP dari server techviral.

# 3 Menggunakan Network Utility Di MAC:

Buka Utilitas Jaringan di MAC Anda. Di sana Anda akan menemukan klik tab ping di sana. Sekarang masukkan alamat situs yang Anda inginkan untuk Reverse Lookup for IP di kotak bidang teks. Klik pada tombol ping. ni akan melakukan ping situs secara otomatis dan Anda akan mendapatkan alamat IP dari server situs.

# 4 Menggunakan Sistem WHOIS

Nah, Anda juga dapat menggunakan data WHOIS untuk menemukan Alamat IP situs web mana pun. Biasanya, pengguna menggunakan WHOIS untuk menemukan alamat IP dari situs web yang diinginkan. Anda dapat mengunjungi situs web publik apa pun seperti whois.net atau networksolutions.com untuk menemukan detail lengkap tentang situs web tersebut.

Anda hanya perlu mengunjungi situs-situs yang menawarkan informasi WHOIS kepada publik dan kemudian mencari situs web yang Anda inginkan. Anda akan mendapatkan resultus yang mirip dengan yang berikut:

Pencatat Saat Ini: REGISTER.COM, INC.
Alamat IP: 207.241.148.80 (Pencarian IP ARIN & RIPE). . .

Metode # 5: Menggunakan Situs Online Untuk Reverse IP Lookup:

Ada banyak situs web online yang memberikan Anda alamat IP dari server situs mana pun tanpa menggunakan perangkat lunak atau perintah apa pun. Anda hanya perlu menempelkan atau mengetik URL situs yang ingin Anda cari alamat IP-nya. Dan situs tersebut akan memberi Anda rincian lengkap dari situs tersebut.

Buka situs seperti www.site24x7.com dan rekatkan URL situs yang ingin Anda cari alamat servernya.
Klik pada tombol Test Now. Dengan ini, situs akan menampilkan detail lengkap dari situs tersebut.

Situs serupa:

Ini adalah salah satu alat paling serbaguna untuk mengetahui pemilik dan penyedia internet situs web, domain, atau alamat IP apa pun. Menemukan alamat IP berguna untuk menemukan sumber email yang tidak diinginkan atau sumber serangan virus dan port. Selain domain WHOIS, Anda juga dapat mengetahui informasi terdaftar tentang rentang alamat IP, yang dapat digunakan untuk setidaknya mengidentifikasi penyedia akses internet untuk pengguna dial-up dengan alamat IP dinamis.

Ini adalah salah satu alat yang paling berguna jika Anda mencari untuk menemukan alamat IP situs web mana pun. Itu tidak menyediakan banyak fitur dibandingkan dengan yang lain. Ini hanya daftar Alamat IP dan negara itu sangat user-friendly pengguna hanya perlu memasukkan nama situs di kotak pencarian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

aminmahrus belum pin